-->
  • Jelajahi

    Copyright © MANDALIKANews.ID | BAROMETER INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Latest News

    DPP Gerindra Belum Terbitkan Rekomendasi Bakal Cabup Blitar

    MandalikaNews.id
    Sabtu, 01 Juni 2024, 06:58 WIB Last Updated 2024-05-31T23:58:27Z

    MANDALIKANEWS.ID  | BLITAR — Pilkada Kabupaten Blitar akan melibatkan beberapa calon. Salah satunya santer beredar bahwa DPP Partai Gerindra merekomendasikan Wakil Walikota Blita Tjutjuk Sunario untuk maju sebagai cabup dalam pilkada Kabupaten Blitar.

    Santernya isu yang beredar bahwa Tjutjuk mendapatkan rekomendasi tersebut disikapi berbeda oleh Wakil Ketua Gerinda Kabupaten Blitar Tomy Gandhi Sasongko.

    Saat dihubungi, Jumat (31/05/ 2024) Tommy mengatakan bahwa santernya berita tentang rekomendasi dari DPP Partai Gerindra yang jatuh kepada Tjutjuk Sunario tersebut dibenarkan oleh Tommy.

    " Memang saat ini banyak beredar rumor bahwa rekomendasi DPP Gerindra jatuh ke Tjutjuk, namun semuanya itu masih belum bisa dibenarkan karena sampai saat ini keputusan masih ada di DPP Gerindra," Ujar Tommy saat di hubungi.

    Tommy juga menyebut bahwa isu yang mengatakan bahwa saat ini DPP Gerindra sudah memberikan surat tugas dan merekomendasikan Tjutjuk untuk maju sebagai calon kepala daerah pada pilkada Blitar 2024 itu belum bisa dibenarkan.

    Sampai saat ini untuk permasalahan surat tugas dan rekomendasi masih menunggu dari DPP Gerindra. Secara resmi DPP Gerindra juga belum mengeluarkan siapa yang nantinya mendapatkan rekomendasi.

    “Sampai detik ini belum tahu wujud surtug dan berita resmi dari DPP. Semuanya tergantung DPP Partai GERINDRA,” ujar Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Blitar, Tomi Gandhi.

    Tommy pun mengatakan bahwa dirinya belum tahu surat tugas tersebut dan DPC Gerindra Kabupaten Blitar sepertinya belum menerima rekomendasi yang dikabarkan untuk Tjujuk sebagai calon bupati.

    Tetapi jika memang isu tersebut benar, maka akan ada koalisi dengan partai lain karena saat ini Partai Gerindra Kabupaten Blitar hanya memiliki tujuh kursi. 

    Selain itu sejumlah nama juga sempat beredar sebagai calon kandidat Gerindra untuk maju dalam pilkada Kabupaten Blitar 2024. Beberapa nama tersebut diantaranya Adib Zambari, Mujib, Haji Beki dan Tjujuk. Dari keseluruhan nama tersebut semua sedang berproses, tentu semua finalnya ada di DPP Gerindra.

    Tomi Gandhi menegaskan sesuai alur dalam pemberian rekomendasi untuk cakada setelah diputuskan oleh DPP Gerindra. Sehingga sampai saat ini para kader partai di Kabupaten Blitar masih tetap menunggu keputusan dari DPP.(rls/nv/by)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini