-->
  • Jelajahi

    Copyright © MANDALIKANews.ID | BAROMETER INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Latest News

    Wako Erman Safar Pengelola Zakat Terbaik se-Indonesia

    MandalikaNews.id
    Jumat, 01 Maret 2024, 13:35 WIB Last Updated 2024-03-03T11:14:53Z


    Lalu, siapa Wali Kota se Indonesia yang diakui secara nasional selaku Wali Kota Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik? 


    Adalah Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar! Pengakuan pada "Bang Wako" itu ditandai dengan diterimanya penghargaan BAZNAS Award 2024 Kategori “Wali Kota Pendukung Pengelolaan Zakat terbaik Se Indonesia”. Penghargaan itu diserahkan di Jakarta, Kamis 29 Februari 2024.


    " Ini sebuah bukti nyata, Bang Wako Erman Safar sangat peduli melawan kesengsaraan yang menerpa masyarakatnya. Sulit kita membantah, bahwa seorang Erman Safar adalah wali kota yang tak sanggup menyaksikan pentas derita kemiskinan menyungkup ruang kehidupan umat. Terima kasih Pak Wali", ujar Ima salah seorang mahasiswi asal kota Bukittinggi mengapresiasi langkah mulia Erman Safar. 


    " Saya menilai, penghargaan ini salah satu fakta dedikasi Wali Kota Erman Safar meningkatkan kesejahteraan masyarakat lewat zakat. Itu tanda, Pak Wali Kota kita sangat mendukung program penyaluran zakat untuk mengembangkan usaha masyarakat tidak mampu dan UMKM di Kota yang indah dan sejuk ini", tugas Rakyat, seorang pedagang. 


    Kebijakan Wali Kota Erman Safar terkait zakat bagi pegawai Pemko Bukittinggi, Perusahaan BUMD maupun swasta serta pengusaha di Bukittinggi telah menunjukkan komitmen mendorong partisipasi masyarakat dalam berzakat.


    " Semoga penghargaan ini jadi motivasi bagi kita semua untuk  terus meningkatkan pengelolaan zakat di Bukittinggi", kata Erman Safar, sang Wako yang tak akan pernah berhenti menebarkan kebajikan dan membuka ruang ruang kreatif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. 


    Kepala Pelaksana BAZNAS Kota Bukittinggi Defri menyampaikan, selain dukungan dalam mendorong masyarakat menunaikan zakat ke BAZNAS Kota Bukittinggi, orang nomor satu di Bukittinggi itu juga memberikan dukungan  kepada BAZNAS Kota Bukittinggi. 


    Tahun 2023 lalu , BAZNAS Kota Bukittinggi mendapat dana hibah dari Pemerintah Kota Bukittinggi sebanyak Rp1,5 miliar dan tahun 2024 ini Rp1,3 miliar. 


    Selain untuk operasional semua dana itu betul betul diperuntukkan kepada keluarga tidak mampu dalam bentuk Program Warung Utsman dan membantu masyarakat dengan program lainnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini