-->
  • Jelajahi

    Copyright © MANDALIKANews.ID | BAROMETER INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Latest News

    Puan Sebut Belum Ada Pengajuan Hak Angket Di Fraksi PDIP

    MandalikaNews.id
    Jumat, 29 Maret 2024, 17:09 WIB Last Updated 2024-03-29T10:09:26Z

    MANDALIKANEWS.ID | JAKARTA — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Puan Maharani tegaskan tidak ada instruksi ke fraksi PDIP soal hak angket.

    Usai memimpin rapat paripurna di Gedung DPR, Puan menjelaskan jika hak angket adalah jalan terbaik maka akan dilaksanakan.

    Puan menyebut hingga saat ini, hak angket belum diajukan secara resmi kepada DPR. Dan belum ada pergerakan mengenai rencana hak angket di DPR untuk menyelidiki dugaan kecurangan Pemilu 2024. 

    Sejumlah partai politik menyatakan akan menggulirkan usulan hak angket di Senayan, tetapi belum ada aksi nyata di parlemen.

    Menurut Puan, pihaknya saat ini masih melihat dinamika politik di lapangan ke depan.

    “Itu hak anggota, kalau kemudian itu memang bisa berguna baik, ya bisa saja, tapi kita lihat dulu lah gimana di lapangannya,” ujarnya. 

    “Apakah kemudian perlu hal yang memang di lapangannya itu perlu ada dukungan politik, bukan hanya keinginan politik, tapi ada dukungan dari dukungan politik yang memang nanti akan berguna bagi masyarakat,” paparnya.

    Ketua DPP PDIP itu juga mengklaim dirinya tidak memberi instruksi kepada fraksi PDIP di DPR mengenai pengajuan hak angket.

    Ketua DPR  RI Puan Maharani Ditanya soal Wacana Pertemuan Prabowo-Megawati, tidak menjawab dengan gamblang. 

    Beliau mengatakan "Insya Allah". Kemudian, saat ditanya kemungkinan PDI-P merapat ke koalisi pemerintahan Prabowo kelak, Puan hanya mengumbar senyum. 

    "Iya enggak ya," ujar Puan seraya tersenyum. Membalas pernyataan Puan, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad yang berdiri di sampingnya mengatakan bahwa partainya terus membangun komunikasi dengan PDI-P. (by.jpr)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini