-->
  • Jelajahi

    Copyright © MANDALIKANews.ID | BAROMETER INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Latest News

    Pangkostrad Terima Kunjungan Pangkoarmada RI

    MandalikaNews.id
    Sabtu, 23 Maret 2024, 16:20 WIB Last Updated 2024-03-23T09:20:44Z

    MANDALIKANEWS.ID | JAKARTA — Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa menerima kunjungan Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP d Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Jumat (22/3/2024).

    Dalam kunjungan ini, Pangkoarmada RI didampingi Kaskormada RI Laksamana Muda TNI Didong Rio Duta, S.T., M.A.P., M.Tr.(Han). beserta Pejabat utama Koarmada RI.

    Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat sinergi dan koordinasi antara dua Komando terkait strategi pertahanan negara. Dalam pertemuan tersebut, Pangkostrad bersama Pangkoarmada RI  membahas berbagai isu strategis yang sedang terjadi termasuk keamanan maritim dan upaya kolaboratif dalam menjaga kedaulatan negara di wilayah perairan Indonesia.

    Pangkostrad mengatakan jika kunjungan Pangkoarmada RI ke Markas Kostrad ini menandai komitmen kuat dan soliditas antara matra Angkatan Darat dan Angkatan Laut untuk meningkatkan kerja sama dalam menjaga stabilitas dan keamanan nasional. 

    Sementara itu, Laksamana Madya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP,  menyampaikan apresiasi mereka terhadap peran strategis Kostrad dalam mengoordinasikan upaya pertahanan negara di wilayah darat. 

    Langkah-langkah konkret untuk meningkatkan kapasitas pertahanan negara dan meningkatkan kesiapan operasional juga turut menjadi fokus pembicaraan dalam kunjungan ini.

    Kehadiran Pangkoarmada RI  bersama rombongan di Makostrad ini menjadi momentum penting dalam memperkuat kerja sama pertahanan dalam menghadapi tantangan keamanan ke depan yang semakin kompleks. Sinergi antara berbagai komando ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas dan responsibilitas dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara, serta memastikan kesiapan dalam menghadapi berbagai ancaman potensial di masa depan. (pen/rm).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini