-->
  • Jelajahi

    Copyright © MANDALIKANews.ID | BAROMETER INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Latest News

    Kemuliaan Hati DR H Khairul Ikhwan MM di Tengah Padang

    MandalikaNews.id
    Kamis, 28 Maret 2024, 00:35 WIB Last Updated 2024-03-28T12:37:53Z

    BERBAGI PAKET BERBUKA PUASA


    Kepribadiannya hangat. Ia tokoh yang dikenal santiang bakawan pandai bermasyarakat. Pantas dan patut bila ia disayang oleh banyak orang. 


    Apalagi, ketika tangan-tangan mulianya selalu terjulur untuk membantu orang lain dari jerat kesusahan. 


    Santun dan dermawan adalah pribadi sejatinya. Bilamana tangannya tak sampai untuk membantu orang lain dari rantai derita yang menjerat, maka pada saat itulah puncak kegelisahan menikam hatinya. 


    Sebaliknya, nilai kebahagiaan yang paling hakiki baginya , di saat mana ia mengubah tangis orang lain menjadi senyuman. Mengobati derita menjadi kebahagiaan! 



    Pribadinya memang pribadi yang menyenangkan. Ramah. Bahasa tubuhnya sungguhlah bersahabat. Ia adalah energi yang mendatangkan kenyamanan bagi orang lain. 


    “ Ideologi hidup saya adalah ketika badan diri saya ini tak saja bermanfaat bagi diri sendiri dan keluarga, tapi bermanfaat bagi banyak orang. Bermanfaat bagi lingkungan.Bermanfaat bagi nagari. Bukankah, maqom tertinggi dari kebahagiaan adalah ketika hidup ini menjadi hidup yang rahmatan lil alamin dan bahagia di dunia serta  bahagia di akhirat  ?“, retoriknya dalam filosofi bersulam aksara. 


    Lalu, siapa dia?


    Dia adalah intelektual yang memiliki kecerdasan sosial yang terpuji dan taat menjalankan nilai-nilai ibadah. 


    Namanya, DR H Khairul Ikhwan MM. Ia putra asli dari Kuranji. Pernah menjadi Ketua Fraksi Keadilan di DPRD Padang tahun 1999-2004. Dalam pergerakan sosial kemasyarakatan , ia pernah pula menjabat Ketua Dewan Pakar MD KAHMI Padang tahun 2021. Pada tahun 1989, ia adalah Sekum HMI Badko Sumbar-Riau. 


    Kini ia memimpin sebuah BUMD. Pernah dianugerahi TOP CEO BUMD Bintang 4 (sebagai Dirut) tahun 2024 ini. 


    Namanya adalah DR H Khairul Ikhwan MM.Sekali lagi, ia asli nak rang Kuranji !


    Selain sebagai professional, ia juga pernah menjadi dosen pasca sarjana di UNP tahun 2015. Serta, Dosen STIMA IMMI Jakarta (2009-2013).


    Ramadan bulan penuh berkah memang. Pada bulan penuh kemuliaan ini, sudah menjadi tradisi tahunan baginya untuk saling berbagi. 


    Pada Rabu 27 Maret 2024 sore, ia kembali melaksanakan “Gerakan Kebahagiaan” dengan berbagi paket berbuka puasa untuk masyarakat di beberapa titik di sudut kota. 


    “Melihat orang lain tersenyum dan senang, saat itulah  batin saya bahagia dan ini menjadi energi atau kekuatan positif yang menyehatkan jiwa dan raga saya”, kata Khairul Ikhwan di sela-sela kegiatannya membagikan paket berbuka puasa kepada masyarakat yang membutuhkannya. 



    Tampak, Khairul dengan penuh semangat membopong kardus berisi paket berbuka puasa dan langsung membagikannya dari rumah ke rumah. Bersamanya ada beberapa orang anak muda yang ikut membantunya membagikan paket berbuka tersebut dari pintu ke pintu. 



    Ia ketuk pintu rumah masyarakat. Dengan senyum ia menyerahkan paket tersebut! 


    Ia sisiri rumah-rumah nelayan di kawasan Parupuk yang dindin dinding  dapurnya nyaris tergerus ombak.   


    “ Terima kasih Pak Khairul Ikhwan. Terimakasih atas kemuliaannya berbagi kepada kami”, kata Zainal salah seorang warga penerima.


    Ayo, Khairul... Jangan pernah berhenti bergerak untuk kebajikan dan kemuliaan di tengah Padang yang tak pernah gersang! 


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini