-->
  • Jelajahi

    Copyright © MANDALIKANews.ID | BAROMETER INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Latest News

    Kebijakan Mulia Bang Wako Selalu Berpihak Pada Rakyat Susah

    MandalikaNews.id
    Minggu, 24 Maret 2024, 19:33 WIB Last Updated 2024-03-25T12:27:33Z

     




    Pemimpin yang berhati mulia harus selalu ada dan hadir untuk mengatasi persoalan dan meringankan beban hidup dan pengeluaran masyarakat.


    Erman Sadar, wali kota Bukittinggi itu memang dikenal dengan sosok pemimpin yang kebijakannya berpihak untuk menanggulangi kemiskinan dan derita masyarakatnya.


    Ia pemimpin yang dikenal dekat di hati masyarakatnya. Totalitas cinta Erman Safar kepada masyarakarnya bagai seindah dan sesejuk panorama kota Bukittinggi. 


    " Ia walikota yang berhati mulia dan rendah hati... ", kata Uwan Rasli warga kota Bukittinggi yang sehari hari menggalas di kawasan Auakuniang. " Bersama Erman Safar, kami nyaman berdagang! " ulasnya dengan senyum kebahagiaan. 


    Erman Safar memang sosok wali kota yang kebijakannya  tidak pernah berhenti menyantuni masyarakat yang ia pemimpin. Pantas dan patut bila ia selalu ada di hati warganya. 


    Karena arah kebijaksanaannya arah kemuliaan di ruang kebajikan umatnya.


    Selaras dengan itu Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Sosial bersama PT. Pos Indonesia menyalurkan bantuan sosial (Bansos) dan Program Keluarga Harapan (PKH) serta program sembako  triwulan I tahun 2024.


    Penyaluran bantuan ini dilaksanakan di Balairung rumah dinas wako, Jumat, 22 Maret 2024.


    Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan, penerima bantuan sosial sembako triwulan I periode ini, diberikan dari bulan Februari hingga Maret.


    Keluarga penerima manfaat adalah warga Bukittinggi yang terdaftar pada DTKS.


    Bantuan diberikan sebesar Rp 400.000,- per KPM.


    Dalam ketulusan niat dan itikad,Erman Safar menambahkan, Pemko Bukittinggi akan terus berupaya membantu masyarakat dengan berbagai program.


    " Kita akan terus upayakan bantuan bantuan sosial, mulai dari bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan dan lainnya. Bantuan ini kita harapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh penerima", ujar Erman Safar yang akrab dengan panggilan Bang Wako yang kian hari makin mendapatkan cinta dari warganya. 


    Data mengungkapkan, Bantuan Sosial Program Sembako dan PKH triwulan I Periode bulan Februari hingga Maret 2024 sebanyak 3.636 KPM.


    Penerima bantuan PKH dan sembako dari Kemensos triwulan I ini, terdiri dari 1.625 penerima dari kecamatan MKS, 1.221 penerima dari Kecamatan Guguak Panjang dan 789 penerima dari Kecamatan ABTB dan yang diterima PKH serta sembako dengan  total bantuan Rp 1.456.700.000,-.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini