-->
  • Jelajahi

    Copyright © MANDALIKANews.ID | BAROMETER INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Latest News

    Rapat Akbar Di Slawi, AMIN Akan Berantas Mafia Pupuk Sampai Ke Akarnya

    MandalikaNews.id
    Selasa, 30 Januari 2024, 15:19 WIB Last Updated 2024-01-30T08:19:14Z

    MANDALIKANEWS.ID | TEGAL — Kesejahteraan petani Indonesia menjadi salah satu fokus yang akan diupayakan oleh calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar ketika terpilih pada Pilpres 2024 nanti.

    Penegasan itu disampaikan pasangan Amin saat menghadiri Rapat Akbar Slawi di Lapangan Pendawa Seimbang, Tegal, Selasa (30/1). 

    Apalagi Tegal merupakan kawasan dengan penduduk yang bermata pencaharian nelayan dan petani.

    Anies pun berkomitmen untuk memperbaiki tata niaga pangan, sehingga akan dapat mensejahterakan petani dan menjaga stabilitas harga pangan.

    "Kami bersama-sama berkomitmen memperbaiki tata niaga pangan supaya petani makmur juga harga pangan murah sehingga dapat dua-duanya," kata Anies.

    Anies merasa prihatin dengan harga gabah yang murah sementara harga beras mahal.

    "Terus hilangnya ke mana? Gabahnya murah tapi berasnya mahal, ya ada mafia, ada tengkulak-tengkulak penimbun, apakah mereka boleh dibiarkan? Apakah itu boleh diteruskan?" tanya Anies.

    Sementara itu, Muhaimin Iskandar juga menekankan pentingnya negara untuk memberi perhatian lebih ke sektor pertanian. Apalagi 10 tahun terakhir petani mengalami kesusahan, salah satunya akses untuk mendapatkan pupuk.

    “Pupuk susah, ini penyebabnya juga ada mafia pupuk. Ke depan ini yang perlu kita berantas, kita berantas mafia pupuk sampai ke akarnya,” pungkasnya. (**)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini