-->
  • Jelajahi

    Copyright © MANDALIKANews.ID | BAROMETER INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Latest News

    Cak Imin: Konflik Agraria Semakin Banyak dan Tidak Diatasi

    MandalikaNews.id
    Senin, 22 Januari 2024, 10:34 WIB Last Updated 2024-01-22T03:49:02Z

    MANDALIKANEWS.ID  | JAKARTA — Kondisi lingkungan yang mengkhawatirkan akibat ketidakpastian iklim, ditanyakan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 1, Muhaimin Iskandar kepada Cawapres Nomor Urut 3, Mahfud MD.

    Sosok cawapres yang kerap disapa Cak Imin itu menanyakan hal tersebut kepada Mahfud dalam segmen 5 acara debat yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, pada Minggu malam (21/1).

    Mulanya Cak Imin mengutarakan kondisi lingkungan hidup yang tidak menentu, dan berakibat pada munculnya bencana-bencana.

    "Bahwa kita saksikan hari ini kerusakan iklim, lingkungan hidup yang mengkhawatirkan, kemudian bencana ekologis, banjir longsor dan berbagai keadaan sulit lainnya terjadi," ujar dia.

    Pendamping Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 1, Anies Baswedan itu menjelaskan, masalah lingkungan hidup dan kondisi alam yang tidak menentu saat ini mesti disikapi serius oleh pemerintah.

    "Ini bukan main-main, ini serius. Kalau mau jujur, kiamat makin dekat ini. Kok dianggap biasa-biasa saja, Pak Mahfud?" ungkapnya.

    Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga menyebutkan, konflik agraria semakin banyak dan tidak diatasi.

    "Petani kita semakin kurang memiliki akses lahan. Banyak yang masih, 17 juta di bawah setengah hektare. Ini bukan soal menakut-nakuti, ini fakta yang harus kita atasi," ucapnya.

    "Bagaimana menurut Pak Mahfud? Apakah ini kesalahan visi atau kesalahan kepemimpinan?" demikian Cak Imin menanyakan ke Mahfud. 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini