-->
  • Jelajahi

    Copyright © MANDALIKANews.ID | BAROMETER INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Latest News

    Pencarian Korban Longsor di Karangasem Dibantu Anjing Pelacak

    MandalikaNews.id
    Sabtu, 08 Juli 2023, 17:38 WIB Last Updated 2023-07-08T10:38:02Z

    MANDALIKANEWS.ID | KARANGASEM — Tim SAR Gabungan pada Sabtu (8/7/2023) masih melakukan pencarian untuk satu korban tanah longsor di Desa Ngis Kaler, Desa Tribuana Kecamatan Abang, Karangasem yang terjadi pada Kamis (6/7/2023) malam.

    Pantauan di lokasi, pencarian korban I Komang Aditya Pratama (15) masih dilakukan upaya dengan mengerahkan SAR Dog (anjing pelacak milik tim SAR) yang telah mengendus kemungkinan lokasi dari mayat korban berada. Tim SAR gabungan menggunakan alat seadanya untuk menggali titik yang diduga lokasi mayat korban berada. 

    "Kami masih menggunakan alat seadanya, karena tidak memungkinkan alat berat untuk naik ke lokasi ini," kata Koordinator Pos SAR Karangasem, I Gusti Ngurah Eka Wiadnyana. 

    Pencarian cukup sulit dilakukan karena medan yang cukup extrim. Dimana material longsor licin sehingga cukup menyulitkan proses evakuasi. Rumah tersebut juga sudah rata dengan tanah disertai batu-batu besar serta pohon-pohon besar, sehingga penggalian harus menggunakan mesin sensor dan gergaji untuk menyingkirkan material yang besar.

    Warga dan seluruh tim pencari berharap agar pencarian segera menuju titik terang. (bkn/ami)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini