-->
  • Jelajahi

    Copyright © MANDALIKANews.ID | BAROMETER INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Latest News

    Rumah Tersambar Petir di Abang, Satu Ternak Babi Mati

    MandalikaNews.id
    Rabu, 05 April 2023, 07:09 WIB Last Updated 2023-04-05T00:09:16Z

    MANDALIKANEWS.ID | KARANGASEM — Salah satu rumah di Dusun Abang Kelod, Desa Abang, Karangasem tersambar petir, Selasa (4/4/2023) sore. Akibatnya, sebagian benda di rumah tersebut terbakar bahkan satu ekor ternak babi miliknya mati.

    I Made Manis sang pemilik rumah dikagetkan dengan suara petir yang sangat keras saat terjadi hujan. Tak disangkanya, petir tersebut menyambar rumahnya hingga menyebabkan kasur tempat tidur dan Televisi nya terbakar. Tak hanya itu, dasar bangunan rumah terbongkah lantaran kerasnya api sambaran petir tersebut.

    Ni Nyoman Sari, istri dari I Made Manis menceritakan kronologi saat peristiwa tersebut terjadi. Saat itu dirinya tengah berada di luar rumah didepan dapur. Dengan mata kepalanya sendiri, ia menyaksikan bagaimana dahsyatnya petir yang menimbulkan percikan api menyambar rumahnya. "Suaranya, 'duaaarrrr' saya langsung kaget karena ada beberapa anak-anak sedang belajar di dalam rumah, saat itu juga saya masuk kamar dan saya dapati kasur sudah terbakar. Saya terkejut karena apinya sangat besar ketika itu terjadi," kata Ni Nyoman Sari.

    Sementara, Made Manis saat itu sedang tidak ada dirumah. Dan kobaran api yang menyambar rumahnya juga disaksikan orang lain yang tengah berada di tempat itu. Salah satunya yakni I Nyomam Kondra yang merupakan tetangga korban yang juga berada di rumah tersebut, mengatakan hal yang sama. "Kobaran api yang diakibatkan petir besarnya kisaran ukuran sangkar ayam aduan bergulungan bahkan meninggalkan jejak terhadap tanah bekas lokasi titik api bergulung tersebut,"terangnya.

    "Kobaran apinya ada diluar rumah tepat di pojok dasar rumah dan mengakibatkan senderan dasar rumahnya terbongkah,"kata Kondra menjelaskan. 

    Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya saja pemilik alami beberapa barang terbakar serta ternak babi miliknya yang sudah besar siap panen mati akibat sambaran petir tersebut. 

    Menerima laporan, Pihak BPBD segera diturunkan ke lokasi untuk melakukan assessment dan memberikan sedikit bantuan. (Ami/bk)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    EKONOMI

    +